Jumat, 18 Februari 2011

ANALISIS SWOT

ANALISIS SWOT
RUMAH MAKAN BEBEK KALEYO
Semua kalangan dapat menikmati makanan ini termasuk laki-laki, perempuan, dan juga anak-anak. Cita rasa yang khas dan sambel yang berbeda dari Rumah Makan bebek lainnya yaitu sambel mangga yang dapat dinikmati sepuasnya, kualitas makanan dan kebersihan terjamin.

Di daerah Jakarta mungkin sudah banyak mengenal Rumah Makan ini. Namun daerah lain belum begitu mengenal, karena Bebek Kaleyo hanya membuka cabang di dalam kota Jakarta saja. Tetapi peminatnya pun juga banyak dari daerah-daerah luar Jakarta. Yang disayangkan Rumah Makan Bebek Kaleyo tidak melayani Delivery ataupun pemesanan, mungkin pemilik Rumah Makan ini beranggapan lebih sedap makan langsung di Rumah Makan ini karena makanan bisa disajikan dalam keadaan masih hangat dan jika ada komplain-komplain dari konsumen mungkin bisa teratasi.

Kelebihan dari Bebek Kaleyo ini bebeknya enak sekali, empuk, gurih dan tidak amis. Bebek yang paling rekomen, bebek cabe ijo dan bebek goreng kremes. Ada juga menu ayam buat yang tidak suka bebek, tapi kalau ke Rumah Makan ini tidak makan bebeknya rasanya kurang lengkap dan kurang sedap, karena yang paling dominan adalah bebeknya. Yang paling top itu sambal bawangnya dan sambal mangganya (yang bebas ambil karena tersedia di meja), pedas dan sedap sekali. Fasilitas Rumah Makan ini menyediakan toilet gratis yang bersih di lengkapi dengan wastafel berserta alat pengering tangan.Rumah Makan ini juga menyediakan meja dan kursi yang cukup banyak dan tempatnya yang luas dan nyaman.Ada juga sedikit lahan tempat bermain anak-anak.

Kelemahannya yaitu bebek kaleyo tidak menyediakan delivery service. Oleh karna itu pembeli hanya dapat makan langsung di sana. Yang kurang mungkin kadang suka antriannya yang panjang, tapi itu semua terbayar dengan rasa bebek yang luar biasa melebihi resto-resto bebek terkenal lainn

ya.

Peluang dari bebek kaleyo yaitu pembukaan cabang – cabang rumah makan yang lebih banyak di setiap daerah. Kesempatan ini juga membuat bebek kaleyo lebih terkenal.

Ancamannya adalah banyaknya pesaing-pesaing rumah makan bebek lainnya yang menyediakan cita rasa yang mungkin lebih baik dari rumah makan ini. Namun dengan ciri khas, diharapkan bebek kaleyo dapat bertahan dan membuka cabang lebih banyak serta kualitas yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar